Selasa, 08 Maret 2016

Rahmasari, si Gadis Rimba????

Rahmasari, Gadis Rimba yang Cantik Jelita
 
SOOPERBOY - Lagi-lagi, situs jejaring sosial Facebook dihebohkan dengan kemunculan foto ‘gadis rimba’ berparas cantik sedang beraktivitas di rumah yang sangat sederhana.
Foto ini pertama kali diunggah oleh Donny Sophandi pada Rabu (2/3) kemarin. Dalam foto tersebut terselip kisah pengalaman pribadinya bersama sang gadis yang diberi judul “Gadis Belantara Menuju Ibukota”.
Foto-foto sang gadis yang bernama Rahmasari tersebut dibuat dalam sebuah mozaik berbingkai. Bagian atas foto adalah foto ketika Rahma masih kecil, sedangkan bagian bawah foto adalah fotonya 10 tahun kemudian. Beginilah bunyi tulisan Donny:
“GADIS BELANTARA MENUJU IBUKOTA
Namanya Rahmasari, "foto atas" sy abadikan pd tahun 2006 sekitar 10 thn lalu didepan rumahnya di dusun Hujung, Haratai 2, Kec Loksado.
saat itu Rahma br duduk di kelas 3 SD.
"Foto bawah" sy abadikan pd 27 Pebruari 2016, saat Rahma liburan kuliah persis didepan rumahnya 10 thn lalu.
Rahmasari tumbuh dewasa, dan kini menuntut ilmu di Ibukota Jakarta,” begitu tulis Donny dalam postingannya.
Menurut kisah Donny, Rahma kini tengah mengadu nasib dan menuntut ilmu di Jakarta.
Donny tidak menyebutkan di sekolah atau kampus mana.
Meski bergelut dgn gemerlap kota metropolitan dan pertumbuhan modernisasi yg tak terbendung...Rahmasari tetap seorang gadis Dusun. Gadis yg masih memelihara adat istiadat serta budaya yg diturunkan orang tuanya, yaitu KESEDERHANAAN,”lanjut Donny.
Kemudian, Donny kembali menuliskan sepenggal kisah masa lalu Rahma yang ditinggal sang ibu yang telah tiada dan sang ayah menikah lagi dengan perempuan lain.
Sejak msh usia balita,Rahma sdh di tinggalkan ibunya meninggal dunia. Kemudian adik nya juga meninggal dunia. Ayah nya menikah lagi dan Rahma di asuh oleh paman nya hingga lulus SD.
Saat SMP Rahma di boyong Pamannya ke Jakarta,dan di titipkan ke salah seorang Guru. Yang jg sebagai pengajarnya disekolah.
Hingga kini Rahma bersama orang tua angkatnya yg menyekolahkannya dikota besar Jakarta..
Semoga Jakarta tdk menjadikan Rahma menjadi gadis yg metropolis..
Dan keluarga di Pegunungan Meratus berharap agar Rahma Kelak bisa menjadi kebanggaan keluarga dan dusun kelahirannya...Amiiin.
Catatan kecil donny sophandi,” begitulah tulisan pria asal Banjarmasin tersebut.
Sontak, sosok si gadis rimba yang cantik ini menjadi perhatian para netizen yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar