Rabu, 09 Maret 2016

Bikin Shock, Air Sungai di Meksiko Ini Hilang Dalam Waktu Semalam

Bikin Shock, Air Sungai di Meksiko Ini Hilang Dalam Waktu Semalam
lintangbrother.blogspot.com - Selama ini kondisi alam memang bisa diramalkan, seperti contohnya saja cuaca atau bencana dan fenomena-nya sekali pun. Tapi, ada juga bencana atau fenomena alam yang sama sekali nggak bisa ditebak seperti yang terjadi pada sebuah sungai di Meksiko kali ini. Bagaimana tidak, mendadak warga setempat pun kaget ketika mengetahui kalau air di Sungai Atoyac mendadak hilang dalam waktu semalam saja.
Waduh, kok bisa begitu ya? Apakah ada bencana alam? Memang besar kemungkinan situasi yang sempat membingungkan ini disebabkan oleh bencana alam. Sebab ketika malam kejadian, warga memang merasakan sebuah getaran yang mirip dengan gempa. 
Di mana, situasi itu sendiri diikuti dengan suara gemuruh aneh bak tanah longsor yang kemudian baru diketahui telah membuat celah atau retakan sedalam 30 meter. Tentu dengan celah sedalam itu memang memungkinkan air sungai menjadi terbagi. Namun, warga sendiri tak menyangka kalau sampai menghilangkan seluruh air di sungai tersebut, seperti dilansir melalui Dailymail.co.uk.
Kondisi sungai Atoyac sebelumnya ©Dailymail.co.ukKondisi sungai Atoyac sebelumnya ©Dailymail.co.uk
Waduh, serem juga ya kalau ada lubang atau retakan tanah sebesar dan sedalam itu. Tapi, masa iya sih seluruh air sungai langsung menghilang sekejap mata dalam waktu semalam saja? Itulah yang menjadi pertanyaan warga setempat. Sebab, selama ini Sungai Atoyac sendiri dikenal sebagai sungai besar yang melintasi delapan daerah pegunungan.
Bahkan, sungai ini pun juga sudah menjadi sumber penghidupan karena telah menghidupi sekitar 10 ribu titik mata air di sekitar Veracruz. Meski ada juga genangan air yang tersisa. Namun, sungai ini benar-benar seperti mengering atau menguap begitu saja.
Hingga kini yang dikhawatirkan pemerintah setempat adalah soal retakannya tersebut. Sebab, retakan yang berhasil menelan habis air sungai itu bisa saja membentuk retakan baru setiap waktu. Dan tentunya situasi ini juga dikhawatirkan bakal membahayakan penduduk sekitar. Waduh, semoga saja ya tak ada retakan baru yang dikhawatirkan itu. Bagaimana menurutmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar